Legalitas Sertifikasi BNSP sebagai Badan Sertifikasi

11-10-17 admin 0 comment

SERTIFIKASI BNSP

logo-bnsp-1
BNSP melalui Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) yang didukung oleh Pemerintah, Asosiasi Industri, Asosiasi Profesi, Lembaga Diklat Profesi dan masyarakat di bidang ketenagakerjaan semakin berkembang dalam meningkatkan pelaksanaan sertifikasi kompetensi tenaga kerja di masing-masing sektor, hal ini memberikan dampak positif dengan meningkatnya daya saing dan produktivitas tenaga kerja.
Pelaksanaan sertifikasi tenaga kerja di berbagai sektor industri semakin meningkat, apa lagi setelah terbitnya UU Ketenaga Kerjaan Nomor 13 Tahun 2003 dilanjutkan dengan keluarnya Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 23 Tahun 2004 tentang Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) dan PP 31 Tahun 2006 tentang Sistem Pelatihan Kerja Nasional.
Sebagai bukti atau legalitas bahwa sertifikasi kompetensi BNSP SAH , ialah Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 23 Tahun 2004. Salah satu kutipannya ialah bahwa BNSP dibentuk langsung oleh Pemerintah dan bertanggung jawab langsung ke pada Presiden RI. Berikut Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 23 Tahun 2004 tentang Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) :
https://docs.google.com/viewer?srcid=0BwGbcabm0VxnNmYtdVZ2ODAxWlU&pid=explorer&chrome=false&embedded=true
Nah, itu tadi terkait Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 23 Tahun 2004 terkait Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). Untuk pengetahuan lebih lanjut, silahkan baca artikel berikut Perbedaan Sertifikasi BNSP dan Kemnaker RI



Leave a reply