PUSAT SERTIFIKAT PRASETYA membantu perusahaan meningkatkan kepercayaan pelanggan melalui tanggung jawab perusahaan terhadap lingkungan.   

TANTANGAN BISNIS

Perhatian terhadap lingkungan menjadi tanggung-jawab setiap organisasi yang secara tidak langsung akan meningkatkan citra.  Pada saat yang sama   isu manajemen lingkungan memberi dampak positif pada pendapatan ekonomi dan meningkatkan daya saing sebuah organisasi.

Perdagangan Internasional (WTO); Non-tarrif barrier (Technical Barrier to Trade/TBT), Tuntutan kosumen/pasar global, Persamaan kompetisi, Penurunan kualitas lingkungan (Lapisan Ozon, Perubahan Iklim, Hutan Tropis), Penipisan sumber daya alam/daya dukung lingkungan adalah komitmen yang harus dibuktikan oleh sebuah organisasi melalui sebuah Series of International Standard seperti ISO 14000 series.

SOLUSI

Ruang Lingkup Pekerjaan

ISO 14001 adalah bagian dari International Standard Series yang bisa di aplikasikan pada semua sistem  organisasi dengan fokus pada kinerja lingkungan, yang didefinisikan sebagai hasil yang terukur dari pengelolaan yang dilakukan oleh suatu organisasi terhadap lingkungannya.

Manfaat

  • Memperbaiki manajemen proses produksi melalui penerapan pencegahan pencemaran;
  • Mendorong perusahaan terdorong untuk memiliki jajaran manajemen yang tangguh dalam menghadapi tuntutan pasar;
  • Memperoleh dua manfaat sekaligus yaitu melindungi lingkungan serta meningkatkan efisiensi proses produksi;
  • Menaikkan citra perusahaan di mata pemangku kepentingan.

MENGAPA MEMILIH PT. PUSAT SERTIFIKAT PRASETYA ?

Reputasi
PT. PUSAT SERTIFIKAT PRASETYA adalah salah satu dari lembaga sertifikasi pertama di Indonesia, dengan cakupan sertifikasi sistem manajemen (mutu, lingkungan, kesehatan dan keselamatan kerja), sertifikasi produk dan HACCP serta berbagai sertifikasi yang lain. Kami memiliki auditor yang mempunyai kualifikasi yang lengkap untuk berbagai sektor usaha.

Jaringan
PT. PUSAT SERTIFIKAT PRASETYA memiliki titik layanan yang tersebar di seluruh Indonesia.  Kami bermitra dengan lembaga sertifikasi  asing dari negara tujuan ekspor Indonesia.

Jasa Sesuai Kebutuhan Pelanggan
PT. PUSAT SERTIFIKAT PRASETYA senantiasa berusaha untuk menawarkan solusi yang menjawab kebutuhan para pelanggannya.

Pengakuan
PT. PUSAT SERTIFIKAT PRASETYA adalah anggota ALSI (Asosiasi Lembaga Sertifikasi Indonesia). Jasa-jasa kami yang lain berakreditasi ISO 17020, 17025, dan bersertifikasi ISO 9001.

PELAKSANAAN PEKERJAAN

Proses Sertifikasi

Proses verifikasi kesesuaian sistem mutu organisasi terhadap persyaratan standar seri ISO 14001:2004 :

  1. Pendefinisian ruang lingkup sertifikasi;Kunjungan pendahuluan dilakukan untuk melihat analisis gap dan diagnosis antara standar yang diterapkan oleh organisasi terhadap ISO 14001:2004;
  2. Audit sertifikasi dilakukan dalam dua tahap yaitu :
    1. Tahap 1:
      Audit pendahuluan, yakni audit dokumen dan  pre-audit untuk menguji tingkat penerapan sistem manajemen mutu ISO 14001:2004 di organisasi, guna persiapan pelaksanaan Certification audit;
    2. Tahap 2    :
      Audit sertifikasi, yakni  audit komprehensif untuk menilai efektivitas penerapan sistem manajemen mutu berdasarkan sistem dokumentasi yang telah dibuat dan ruang lingkup aplikasi sistem manajemen mutu;
  3. Sertifikat akan diterbitkan oleh PT. PUSAT SERTIFIKAT PRASETYA  sesuai dengan ruang lingkup penerapan sistem manajemen mutu dan standar yang diaplikasikan oleh perusahaan serta berlaku selama 3 tahun sejak tanggal pengesahannya.
  4. Sertifikat baru bisa diterbitkan setelah organisasi melakukan tindak perbaikan (corective action, CA) terhadap hasil temuan audit;
  5. Audit pengawasan akan dilakukan oleh PT. PUSAT SERTIFIKAT PRASETYA untuk memantau tingkat pemeliharaan sistem managemen organisasi;
  6. Audit sertifikasi-ulang : setelah 3 tahun PT. PUSAT SERTIFIKAT PRASETYA akan melakukan audit sertifikasi secara keseluruhan terhadap organisasi yang telah      disertifikasi.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *