TRAINING FOR TRAINERS ( TFT ) TRAINING PROGRAM

Memimpin sebuah acara seminar atau pelatihan berarti tidak hanya mengarahkan orang untuk mencapai suatu tujuan, namun lebih dari itu. Menyajikan materi bukanlah perkara yang mudah. Seorang Trainer atau Instructor harus banyak pengetahuan dan wawasan lingkungannya, serta selaras denganTuhan yang mana akan menjadi seorang yang bisa di mintai saran dan nasehat untuk kebaikan dalam hal menuntut rezeki, berupaya, berusaha dan bekerja untuk berbuat, beramal dan selain beribadah..
Oleh karena itu sebagai seorang pelatih / instructor / trainer yang sukses perlu mengalami perubahan / metamorfosis dari pengetahuan dan skill yang di asah dengan merubah paradigm umumnya menuju holistic paradigm untuk menjawab tantangan turbulensi perubahan saat ini.
Sebagian besar peran trainer/instructor dilakukan oleh orang-orang dengan level tertentu dalam perusahaan, seperti: Manajer, Supervisor, dll. Peran Trainer/Instructor berperan penting untuk menjalankan berbagai keselamatan, keamananan, strategi, kebijakan dan operasional perusahaan yang pada akhirnya akan menentukan kinerja perusahaan.
Dalam pelatihan ini, akan dibahas berbagai halter kait dengan Instructor/Trainer baik dan efektif secara konsep maupun yang bersifat terapan bagi kalangan manajemen yang seharusnya mempunyai jiwa Trainer memiliki prinsip Honesty, Dignity dan Integrity.
Materi Khusus dalam Pengenalan dan manfa’at menjadi seorang Trainer yang handal, professional dengan bertaraf nasional maupun internasional, antara lain :
What’s the syllabus, The Lessons plan, and Content of materials. 9 Prinsip formula Trainer ( RAM2FAME ) Researching a topic / Peningkatan wawasan dan pengetahuan.The leaners : Should, must, could know., Formula I, You and Me. Session Plan, Demonstrating a Skills, Methods of Instruction, Games, Jokes, Lesson Plans, Content of training aids, Fashion, Gesture, Posture, Body Language, Speech and Intonation, Benefits of Trainer, and emotionalself therapy.How to deliver the knowledge, technic and abundant of materials topics to discuss, evaluate and to practice , simulation.
Pelatihan Training for trainers ini sangat tepat diikuti oleh para AK3Umum, para jajaran manajerial, manajer atau level senior supervisor safety ( Safety Officer ).Minimal kuota 10 orang dan durasi hanya 3 hari. Sedangkan Instruktur yang akan memberikan pelatihan adalah instruktur Senior dari Departemen Tenaga Kerja dan Transmigrasi serta dari PT Prashetya Quality yang berpengalaman.