fbpx
Kisaran Gaji K3

Kisaran Gaji Tenaga K3 dalam dunia kerja.

 Kisaran Gaji K3 | Setiap orang bekerja pasti memiliki motivasi kerja. Banyak hal yang bisa jadi motivasi, selain kenyamanan tempat kerja, terkadang gaji juga menjadi barometernya. Sebuah perusahaan yang bergerak dalam penyediaan solusi untuk tenaga kerja yang bernan Kelly Service, mengeluarkan panduan gaji untuk berbagai macam profesi yang ada di Indonesia.

Panduan yang berupa kisaran gaji ini dibuat dari data-data nyata yang mereka dapatkan dari penelitian mereka dan diklaim merupakan refleksi dari kenyataan yang ada di lapangan.

Panduan ini memuat perkiraan gaji dari berbagai macam profesi dan bidang yang ada di Indonesia dengan 14.2 juta pekerjaan baru muncul di bidang jasa sedangkan hanya 7.7 juta pekerjaan baru terdapat di dunia industri yang meliputi manufaktur, konstruksi, tambang, serta minyak dan gas dari tahun 2005. Panduan ini juga memuat beberapa kisaran gaji untuk profesi K3.

Total terdapat 18 profesi K3 di tabel di atas namun masih banyak sebenarnya jenis profesi K3 yang kisaran gajinya bisa di bawah atau di atas perkiraan dari Kelly Service. Untuk melihat panduan gaji dari Kelly Service selengkapnya bisa dilihat di sini. dan berikut adalah table khusus menampilkan kisaran gaji tenaga K3 :

Kisaran Gaji K3

Kisaran gaji di atas sangat berguna bagi para praktisi K3 untuk mengetahui harga pasar untuk gaji mereka berapa, hal inipun juga berguna dalam tawar-menawar gaji ketika wawancara kerja. Namun, yang perlu di ingat ialah bahwa gaji ini merupakan bayaran di dunia saja. Bukan salah satu tolak ukur atau motivasi terpenting, melainkan keselamatan kerjalah yang menjadi acuan kita sebagai pekerja profesi K3. Sebab, kembali pulang ke rumah dan bertemu kembali dengan keluarga adalah tujuan utama kita dalam bidang K3 ini.

Demian artikel terkait kisaran gaji profesi k3 ini kami sampaikan untuk anda, semoga dapat bermamfaat untuk kita semua.

Sumber : https://katigaku.top/2017/02/17/kisaran-gaji-berbagai-macam-ahli-dan-profesi-k3-2017/
dengan berbagai gubahan yang perlu di sesuaikan.

 

Comments (26)

  1. Adit
    Oktober 10, 2018

    kalau mau masuk ke k3 itu apa harus masuk ke kesmas or ilmu kesehatan dulu yah min

    • admin
      Oktober 16, 2018

      Menyesuaikan dengan kebutuhan saja kak. Jika kaka ingin menjadi tenaga yang langsung praktik dilapangan, tanpa latar belakang pendididkan yang kaka sebutkn diatas tentunya masih sangat bisa. Kuncinya, kaka memiliki pengalaman yang memadai, dan tentunya harus memiliki sertifikasi kompetensi yang di akui , lebih lengkapnya bisa di baca disini Tentang Sertifikasi.

      Dan untuk jenjang pendidikan yang kaka sebut diatas juga baik, sebagai dasar teori serta pengetahuan, serta memiliki image lebih.

  2. Harjono
    Januari 29, 2019

    Min kalo dasar d3 perawat untuk jenjang karir ke HSE advisor, atau HSE manager apa bisa?

    • admin
      Januari 30, 2019

      Bisa saja kak, asal memiliki sertifikasi K3 sah dari kementrian atau bnsp dan pengalaman dibidangnya. 🙂

  3. Syafrizal
    Maret 11, 2019

    Min ..kalau pendikdikan terakhir ijazah paket c boleh ikut sertifikasi enggak ya..??
    Pengalaman kerja di lokasi migas hampir 9 tahun..
    Terimakasih.

    • admin
      Maret 12, 2019

      Bisa saja kak, ikut training BNSP

  4. Bima
    Agustus 14, 2019

    Saya punya sertifikasi Supervisor K3 konstruksi dari BNSP. Apakah bisa bekerja sebagai orang K3 di perminyakan dan gas ?

    • admin
      Agustus 20, 2019

      Untuk Perminyakan dan gas, biasanya harus memiliki sertifikasi K3 Migas kak. 🙂

  5. Reky
    September 7, 2019

    kak untuk sertifikat k3 migas kalau yang keluarin LSP Migas apa sama dengan BNSP kak ?

    • admin
      Oktober 8, 2019

      Sama saja kak.

  6. irawan
    September 12, 2019

    Saya ingin mengambil jurusan k3 tapi D4 apakah sama dengan s1?

    • admin
      September 23, 2019

      Tidak sama kak. D4 itu sebatas diploma. Tapi sebagai syarat ikut pelatihan seperti AK3U itu sudah bisa 🙂

      • Destyana
        Desember 18, 2019

        D4 setara S1 min karena bergelar sarjana tapi sarjana terapan

  7. R Tonga
    September 30, 2019

    Admin saya minta saran nya dong, saya cuma tamatan SMA Dan pengalaman kerja saya junior engineer di kapal kurang lebih 3 tahun, Dan saya mau rubah haluan jadi k3. Kira-kira bagaimana ya proses nya?
    Oh iya, saya juga punya sertifikat keselamatan, pengendalian kebakaran dan medical first aid keluaran dinas perhubungan laut.
    Itu bisa membantu tidak pak/bu admin?

    • admin
      Oktober 10, 2019

      Silahkan ikuti uji kompetensi dengan sertifikasi BNSP saja, bisa di Ahli Muda K3 Umum,dg menyertakan portofolio yg ada, Sertifikat2 yg ada dan Parklaring dari perusahaan yang lalu,tetapi ruang geraknya masih di Ahli Muda, karena ketentuan untuk bisa up grade yg lebih tinggi hrs.lulusan min D3… selamat mendaftar…

      • Alfian
        November 5, 2019

        Min dadwal tes untuk pelatihan k3 migas kapan? Dan biayanya brpa, satu lagi min, kalau cuma ijazah SMA bisa ikut pelatihan gk min, belum punya pengalaman kerja, tetapi saya sangat ingin ikut pelatihan di Migas cepu. Terima kasih

        • admin
          November 13, 2019

          Insyaallah dibulan Januari 2020 ini kak. Untuk ahli K3-nya diharga 4.5juta. Untuk operator di harga 5jta. dengan sertifikasi BNSP (LSP Migas).
          Sedangkan persyaratannya ialah: untuk Operator boleh SMA kak sedangkan Ahli K3 minimal D3/Sederajad. Untuk

          Jika ada pertanyaan lebih lanjut, atau permasalahan seputar sertifikasi. Kami sudah menyediakan halaman khusus untuk menjadi solusi kaka, langsung cek di link berikut https://prashetyaquality.com/free-konsultasi/ . Jangan sungkan-sungkan bertanya seputar K3.
          Terima kasih.

  8. Update Kisaran Gaji K3 Tahun 2019 Dalam Dunia Kerja - Pusat Pelatihan K3
    Desember 2, 2019

    […] ini sebenarnya sudah pernah kita bahas pada artikel yang berjudul Kisaran Gaji Tenaga K3 Dalam Dunia Kerja . Tapi berikut adalah artikel lanjutan, atau Update dariartikel […]

  9. Dani
    Desember 9, 2019

    Min, mau tanya..
    Saya kan masih sma.. saya masih bingung kira” kalau saya ambil d3 unair misalnya, apa prospek kerjanya bakalan kalah sama yang d4 kyk di uns dan s1 ui?

    • admin
      Desember 10, 2019

      Salam kak.
      Pertama, yang namanya kesempatan kerja dan rezeki orang tidak ada yang tau ya. 🙂
      namun semua itu bisa di usahakan, dan kita yang menyesuaikan.
      kalau menurut pendapat kami, alangkah baiknya bisa di ambil pada tingkat yang lebih tinggi. Jika bisa menggapai D4, kenapa mesti dari D3 ?. Bahkan jika bisa langsung S1, Kenapa tidak ?. Sehingga, kesempatan kerja, atau penghargaan org terhadap kinerja kita, juga akan lebih tinggi.

      Mungkin itu saja pendapat kami :). Terima kasih sudah bertanya

  10. Mutia
    Januari 4, 2020

    Mau tanya kak, klo mau masuk proyek posisi K-3 berarti butuh sertifikat K3 ya? Berati itu cari sertifikatnya dimana ya??

  11. Mr.r
    Januari 4, 2020

    Min. Saya mau tanya, sykan rencana mau daftar ahli k3 umum, tpi masih bingung soalnya sy lulusan s1 ilmu hukum thun 2019 dan sy blum kerja apakah bisa min?

    Terima kasih sebelumnya

  12. Hasan
    Januari 13, 2020

    Bos klo minim pendidikan SMA dan ada pengalaman di pertambangan tapi ikut pelatihan di bidang lain seperti migas , apa bisa cepat dapat pekerjaan di bidang migas ??

    • admin
      Januari 13, 2020

      Ambil pelatihan yang diseleggarakaan BNSP kak.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai Whatsapp Kami