Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Dalam pembahasan kali ini akan membahas seputar Piramida Kecelakaan Kerja, dimana pada piramida kecelakaan kerja ini merupakan gambaran statistik urutan (rangkaian) kejadian yang terjadi menuju 1 (satu) kecelakaan fatal (kematian/cacat permanen).

Lebih jelasnya dapat dijabarkan dalam teori piramida kecelakaan kerja sebagai berikut :

Setiap terdapat 1 (satu) kejadian kecelakaan fatal (kematian/cacat permanen) maka di dalam 1 (satu) kejadian fatal tersebut terdapat 10 (sepuluh) kejadian kecelakaan ringan dan 30 (tiga puluh) kejadian kecelakaan yang menimbulkan kerusakan aset/properti/alat/bahan serta 600 (enam ratus) kejadian nearmiss (hampir celaka) sebelum terjadi 1 (satu) kejadian kecelakaan fatal tersebut.

Piramida kecelakaan kerja tersebut menggambarkan bahwa untuk (guna) mencegah kecelakaan fatal di tempat kerja, maka harus terdapat upaya untuk menghilangkan (mengurangi) kejadian-kejadian nearmiss di tempat kerja sehingga probabilitas menuju kejadian kecelakaan fatal dan kejadian-kejadian lain sebelum menuju adanya 1 (satu) kejadian fatal dapat dikurangi (tidak ada). Ilustrasi piramida kecelakaan kerja sebagaimana gambar di bawah :

Piramida Kecelakaan Kerja
sumber : https://sistemmanajemenkeselamatankerja.blogspot.com/2013/09/piramida-kecelakaan-kerja.html
Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

SEMUA PELATIHANNYA BULAN JUNI DISKON 50%, BURUAN DAFTARSungguh virus corona membuat suasana makin membosankan. Tapi jangan khawatir, kami hadir untuk menjadi solusi. Diam di rumah tapi tetap produktif, dengan mengikuti e-training ISO SERIES & SMK3:)
SELENGKAPNYA
WhatsApp Kami