Penentuan Gaji

Setelah kita coba mereview Kisaran Gaji Pekerja di bidang K3 pada tahun 2019, dan mencoba mengestimasikan Gaji Untuk Tahun 2020. Kita Selanjutnya akan mencoba membahas perihal cara Untuk menentukan Gaji bidang K3 atau Bidang Lainnya.

Sebab, saat ini kita menyongsong akhir tahun di mana biasanya setiap akhir atau awal tahun kita akan melakukan review kinerja kita dan diikuti juga dengan review penghasilan kita. Saat ini adalah saat yang tepat untuk kembali menegosiasikan gaji kita kepada atasan.

Atau, saat ini merupakan saat di mana Anda ingin mencari karir yang baru baik sebagai karir pertama Anda atau kelanjutan dari karir Anda sebelumnya. Anda membutuhkan masukan-masukan untuk penentuan gaji yang tepat untuk Anda.

Berikut adalah faktor-faktor yang dapat berpengaruh dalam penentuan gaji yang didapatkan oleh profesional keselamatan dan kesehatan kerja:

  • Pengalaman

Pengalaman adalah guru yang paling berharga. Dengan semakin banyaknya pengalaman, maka kita dianggap semakin mengerti akan berbagai macam challenge yang mungkin akan dihadapi dalam karir kita kelak.

  • Kompetensi dan Pendidikan

Masuk ke dunia keselamatan dan kesehatan kerja berarti kita harus siap untuk mencari dan mendapatkan pelatihan terkait dengan keselamatan dan kesehatan kerja. Sebagian pelatihan itu sudah diatur dengan berbagai macam peraturan yang ada. Sehingga, semakin banyak pelatihan dan pendidikan maka kita akan dianggap semakin berkompeten.

  • Gaji sebelumnya

Gaji sebelumnya pasti dijadikan titik ukur untuk menentukan gaji selanjutnya. Dalam kondisi normal, tidak ada yang mau untuk gajinya turun. Biasanya, ketika kita memulai karir baru, maka role of thumb kenaikan gaji kita adalah 30% dari gaji sebelumnya.

  • UMSK (Upah Minimum Sektoral Kabupaten)

Kenaikan UMSK seharusnya juga menjadi pertimbangan dari kenaikan gaji di tahun selanjutnya. UMSK dianggap sudah melalui tinjauan KHL (kebutuhan hidup layak).

  • Inflasi

Inflasi membuat nilai barang semakin turun, sehingga pastinya perusahaan akan memperhitungkan nilai inflasi sebagai komponen upah di tahun selanjutnya.

  • Fasilitas yang didapatkan

Kita mungkin tidak mendapatkan kenaikan gaji di karir selanjutnya, namun ternyata perusahaan baru kita menawarkan COP (car ownership program / program kepemilikian mobil), asuransi ganda, tabungan pensiun dan uang lembur yang kompetitif. Jika memang demikian, maka layak untuk kita pertimbangkan kembali fasilitas-fasilitas ini meskipun gaji yang ditawarkan tidak sesuai dengan keinginan kita.

sumber : https://katigaku.top/2019/11/19/gaji-k3-2019-2020/

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai Whatsapp Kami
FREE JADWAL TRAINING K3 2020 || KEMNAKER RI & BNSP